Rabu, 27 Juli 2016

Bahaya Penyakit Tbc Pada Anak

Bahaya Penyakit Tbc Pada Anak

Bahaya Penyakit Tbc Pada Anak ,- Penyakit TBC ini dapat menyerang siapa saja dengan tidak mengenal usia, status sosial, status ekonomi dan jenis kelamin. Bahayanya, penyakit TBC memiliki dampak yang tidak main-main yaitu dapat mengambil nyawa seseorang. Nah pada artikel kali ini kami akan membahas tentang bahaya penyakit tbc pada anak, Sebelum kita membahas ke bahayanya, sebaiknya kita mengenal dulu apa itu penyakit tbc anak, penyebab, dan gejalanya.

Sekilas Mengenai Penyakit TBC Pada Anak

Tuberculosis atau biasa disingkat TBC merupakan penyakit yang disebabkan oleh bakteri bernama Mycobacterium tuberculosae. Bakteri ini akan menginfeksi organ pernafasan, terutama paru-paru. Namun TBC juga tidak hanya menginfeksi organ dan saluran pernafasan saja. Kulit dan selaput otak atau myelin juga dapat terinfeksi oleh bakteri ini. Tuberculosis menyerang manusia tanpa memandang jenis kelamin ataupun usia. Mulai dari bayi sampai manusia lanjut usia rentan terkena penyakit ini.

Berbeda dengan TBC pada orang dewasa, penyakit TBC pada anak tidak menular. Pada TBC anak, kuman berkembang biak di kelenjar paru-paru. Jadi, kuman ada di dalam kelenjar, tidak terbuka. Sementara pada TBC dewasa, kuman berada di paru-paru dan membuat lubang untuk keluar melalui jalan napas. Nah, pada saat batuk, percikan ludahnya mengandung kuman. Ini yang biasanya terisap oleh anak-anak, lalu masuk ke paru-paru. # Bahaya Penyakit Tbc Pada Anak

Tanda Dan Gejala Penyakit TBC Pada Anak

Gejala penyakit ini pada anak agak berbeda dibanding kasus TBC pada orang dewasa. Kekebalan tubuh pada anak-anak belum berkembang sempurna, jadi anak belum bisa melokalisir infeksi TBC hanya di paru-paru sebagaimana orang dewasa. Pada anak-anak kuman TBC masuk ke paru-paru, berkembang biak, lalu menyebar ke seluruh tubuh melalui aliran darah. Sehingga muncul manifestasi penyakit ini di luar paru seperti TBC tulang, TBC hati dan limpa, atau meningitis (radang selaput otak) karena kuman TBC. Karena itu batuk bukanlah gejala utama pada anak, sementara pada orang dewasa batuk kronis adalah gejala utama yang seringkali terlihat. Berikut gejala pada bayi dan anak yang patut anda waspadai:

1) Sering demam, suhu tubuh sekitar 38?C-39?C.dan sulit diredakan dengan berbagai obat penurun panas.
2) Nafsu makan turun, berat badan tidak bertambah bahkan cenderung turun.
3) Anak tampak kurang aktif dan lesu
4) Kadang-kadang disertai batuk
5) Diare kronis, diare umumnya tidak berat tapi berlangsung terus menerus dan sulit diobati dengan obat diare biasa.

Apa Bahaya Penyakit TBC pada anak?

Anak yang terkena TBC, meskipun bisa menularkan dengan mudah tetapi tingkat penularannya tidak seperti pada orang dewasa. Penularannya bisa melalui mainan atau makanan yang sudah dikonsumsi anak sebelumnya. Oleh karena itu, anak yang punya penyakit ini harus benar-benar dijaga kebersihannya. TBC sangat berbahaya bagi anak-anak berusia di bawah 5 tahun. Apalagi bila anak tersebut memiliki daya tahan tubuh yang lemah.

Ada dua tahapan penyakit TBC, yaitu yang terkena infeksi bakteri TB di dalam tubuh tetapi tidak menjadi sakit dan yang terkena infeksi bakteri TB aktif dan menjadi sakit karenanya. Ketika anak terinfeksi bakteri ini, artinya anak tertular bakteri ini dari orang dewasa yang memiliki infeksi TB aktif. Kebanyakan orang yang terkena infeksi seperti ini tidak sadar tidak sadar telah terinfeksi karena mereka sendiri tidak merasakan sakit.

Orang yang terkena infeksi TB saja tidak menularkan penyakit ini pada orang lain dan tidak membahayakan orang lain. Untuk mendeteksi infeksi ini hanya bisa dilakukan melalui tes kulit TB. Suntikan kecil akan dimasukkan ke bagian lengan untuk melihat adanya bakteri ini di dalam tubuh. Orang yang terinfeksi akan mengalami pembengkakan di bekas suntikan tadi. Hasil pastinya baru akan terlihat dalam waktu sehari atau dua hari kemudian. Anak-anak adalah orang yang cukup rentan terhadap banyak penyakit termasuk TB ini. Aktifitasnya yang aktif seringkali menyebabkan anak tidak bisa memelihara kesehatan tubuhnya sendiri. Orangtualah yang harus bisa memonitor semua kegiatan dan kesehatan anaknya sehingga mereka memiliki daya tahan yang kuat dan bisa berperang melawan berbagai penyakit. Setidaknya cukup kuat untuk bertahan. # Bahaya Penyakit Tbc Pada Anak

Cara Mengobati Bahaya Penyakit TBC Pada Anak Dengan Obat Herbal QnC Jelly Gamat

QnC Jelly Gamat merupakan salah satu produk obat herbal minuman kesehatan yang sangat tepat untuk mengobati penyakit tbc pada anak. Produk obat herbal QnC Jelly Gamat di produksi dari PT.Bijaksanan Maju Utama yang terbuat dari bahan-bahan 100% herbal alami, bahan utama obat herbal QnC Jelly Gamat ini adalah Ekstra Teripang Emas, serta didukung bahan herbal lainya seperti Sweetener Steva, Air RO, Pengemulsi Nabati, Essen Natural, Ekstrak Buah & Sayur. # Bahaya Penyakit Tbc Pada Anak

Kandungan aktif yang terdapat pada teripang emas juga yang terbanyak dibandingkan dengan teripang species lainnya. Teripang emas memiliki kandungan aktif yang mencapai puluhan, diantaranya : Asam Amino, Asam Lemak Essensial, Antiseptik Alamiah, Cell Growth Factor, Chondroitin, Filinopsida A, Gamapeptide, Glucasaminoglycans (GAGs), Glucosamine, Glikosida Keratin, Kolagen 80,0%, Lektin, Mineral, Mukopolisakarida, Omega 3, 6, dan 9, Protein 86,8%, Phosphate Buffered Saline (PBS), Saponint, Vitamin dan masih banyak lagi kandungan aktif lainnya yang terdapat pada teripang emas ini.

Memliki kandungan antiseptik alamiah bernama mukopolisakarida,yang dimana kandungan tersebut berkhasiat sangat mampu bertindak sebagai antiinflamasi / peradangan, antibakteri, antijamur, serta antivirus, sehingga kesemuanya tersebut bersatu-padu membunuh bakteri dan virus Mycobacterium tuberculosae utama penyebab penyakit TBC pada anak. Selain khasiat di atas, kandungan aktif lainnya yaitu Cell Growth Factor ( faktor regenerasi ) juga memiliki khasiat sangat bagus karena dapat meregenerasi sel kembali dan juga dapat memulihkan sel-sel di dalam tubuh yang telah rusak bahkan sel yang telah membusuk akan pulih kembali seperti sedia kala. # Bahaya Penyakit Tbc Pada Anak

Itulah khasiat nyata dari ekstra teripang emas bahan utama obat herbal QnC Jelly Gamat yang mampu mengobati bahaya penyakit tbc pada anak dengan cara yang alami dan aman tanpa efek samping yang membahayakan tubuh. Selain mampu mengobati penyakit tbc pada anak, kandungan teripang emas bahan utama obat herbal QnC jelly Gamat juga mampu mengobati berbagai jenis penyakit kronis lainya seperti diare, kusta, eksim, alergi, asma, sesak nafas, diabetes, maag, tulang keropos, varises, cacar,, herpes, dan penyakit kronis lainya. 

CARA PEMESANAN OBAT QNC JELLY GAMAT

harga qnc jelly gamat 3 
PESANLAH OBAT HERBAL QNC JELLY GAMAT SEKARANG JUGA, UNTUK PEMESANAN 1-2 BOTOL, KAMI BISA MELAKUKAN SISTEM KIRIM BARANG DULU, OBAT SAMPAI BARU TRANSFER PEMBAYARAN…!

Untuk pemesanan, silakan smskan format pemesanan dibawah ini :

DQC : jumlah pesanan : Nama : alamat pengiriman : No.hp/telpon

kirim ke 0853-5115-2300

Contoh untuk pemesanan 4 botol

DQC : 4 botol : Rizky : JL.Ahmad Saleh 14 Surabaya : 082115224xxx


PERHATIAN!! DQC adalah kode pemesanan untuk QnC Jelly Gamat yang WAJIB dicantumkan di setiap pemesanan!!! dan bagi yang tidak mencantumkan kode pemesanan, OBAT TIDAK DAPAT KAMI KIRIM.

Informasi Selengkapnya Hubungi

Puput Sundari

Hp.0853-5115-2300 / PIN BB 2BC82EF5

Email : puputsundari16@yahoo.com

Posted by : Bahaya Penyakit Tbc Pada Anak

0 komentar:

Posting Komentar